Rabu, 04 November 2015

cara sehat detox alami

Detox alami saat ini banyak dilakukan oleh orang karena adanya berbagai macam penyakit muncul dari tingkat kebersihan dan polusi di lingkungan sehingga racun akan sangat mudah masuk ke dalam tubuh. tentunya proses detox ini merupakan cara yang paling ampuh untuk membuang racun yang ada di setiap sel tubuh. selain anda akan mendapatkan tubuh yang sehat anda juga bisa mengontrol berat badan anda lho.
Proses detox bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan alami pula. Bahan alami ini dipilih karena lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. berikut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan supaya anda bisa melakukan detox alami.
Hindari minum alkohol
Rasanya semua orang setuju kalau mengkonsumsi alkohol dapat membahayakan kesehatan bahkan jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menyebabkan kematian. Alkohol akan membawa racun ke dalam tubuh anda dan tentunya daya tahan tubuh anda akan langsung rusak. Sebagai solusinya anda bisa menggantinya dengan minum jus buah atau air putih saja.
Perbanyak asupan makanan berserat
Dengan mengkonsumsi makan makanan yang berserat anda akan mendapatkan pencernaan yang lancar. Nah, pencernaan anda yang lancar ini juga akan ikut andil membuang kotoran dan racun sehingga tidak menumpuk di dalam tubuh.
Kurangi konsumsi makanan manis
Makanan yang banyak mengandung gula akan membuat kalori di dalam tubuh, kalori ini nantinya bisa membuat berbagai macam penyakit seperti jantung dan kolestrol. Jadi mulailah detox alami dengan mengurangi makan gula.
Menepati jadwal makan
Jika anda beranggapan bahwa tidak makan akan membuat anda kurus hal tersebut tidaklah benar. Karena justru sebaliknya, menghindari makan bisa membuat anda bertambah gemuk.
Istirahat cukup
Dengan melakukan istirahat cukup, tubuh akan mengisi daya tahan tubuh anda kembali sehingga anda akan terhindari dari berbagai penyakit.
Olahraga

Dalam proses detox alami anda juga perlu melakukan olahraga supaya racun di dalam tubuh bisa keluar melalu keringat yang muncul ketika berolahraga.